Thursday 21 April 2016

Setelah Bersiteru Selama 23 Tahun, Akhirnya Axl Rose, Slash dan Duff McKagan Tampil Satu Panggung


Penggemar Guns N' Roses telah berteriak-teriak untuk reuni dari lineup klasik band selama beberapa dekade, dan sekarang mimpi itupun akhirnya datang.Obrolan seputar reuni GNR intensif diberitakan dalam beberapa pekan terakhir, dipicu oleh wahyu mengejutkan Slash yang setelah bertahun-tahun permusuhan, ia dan pemimpin band Axl Rose telah memperbaiki persahabatan mereka.
 
Slash dan McKagan keluar band pada tahun 1993, dikurangi dua komponen penting dari lineup yang sudah terlebih dahulu hengkang dari Guns N' Roses  yaitu drummer Steven Adler dan gitaris Izzy Stradlin. Rose melanjutkan band dengan merombak lineup, tetapi panggilan untuk sebuah reuni tidak pernah berhenti datang. 

Sementara pada acara Rock and Roll Hall of Fame. Rose menolak untuk menghadiri reuni yang ditunggu-tunggu penggemarnya (dan mencela Hall) dalam sebuah surat terbuka, dan posisi pada vocalis pun digantikan dengan penyanyi Myles Kennedy pada acara tersebut.
 
Dan, hal itu terjadi! Guns N 'Roses tampil pertama kali dengan Axl Rose yang bersatu kembali dengan Slash dan Duff McKagan di Troubadour di Los Angeles. Acara ini diumumkan pada hari sebelumnya, dengan ratusan penggemar berbaris untuk hanya 250 tiket yang tersedia, dengan sisanya diberikan melalui daftar tamu eksklusif. 

Para anggota klasik bergabung dengan keyboardist lama Dizzy Reed, ditambah gitaris Richard Fortus dan drummer Frank Ferrer dari inkarnasi terbaru dari band. Salah satu kejutan adalah penambahan Melissa Reese di tempat anggota baru Chris Pitman sebagai keyboardist kedua. Meskipun rumor akan hadirnya Steven Adler, tidak ada penampilan dari drummer klasik Steven Adler.
 

Menurut Setlist.fm, lagu pada Album Appetite for Destruction, hanya satu lagu yang dimainkan dan juga dari album Your Illusion, tapi Slash membawakan beberapa lagu dari Chinese Democracy untuk pertama kalinya.
Tidak ada kamera atau alat perekam diizinkan di tempat itu, tapi tampaknya beberapa fans bisa menyelinapkan beberapa kamera foto dan video.








Guns N 'Roses baru saja menyelesaikan yang pertama dari dua pertunjukan di Las Vegas T-Mobile Arena. vokalis band, Axl Rose, bernyanyi dengan patah tulang di kakinya, cedera dilaporkan dideritanya pekan lalu ketika ia tergelincir di atas panggung sambil bernyanyi "Mr. Brownstone" di Troubadour West Hollywood, California. Rose telah menjalani operasi pada kakinya setelah patah.

Axl mengatakan kepada penonton bahwa Grohl memberinya penggunaan tahta sementara ia tidak mampu berjalan. Rose mengatakan sebelum GN'R diluncurkan ke "Rocket Queen": "Saya ingin berterima kasih kepada Dave Grohl untuk ini, itu sangat bagus.." Ia membiarkan Slash dan Duff menjadi bintang acara, sebuah fakta yang tidak terlalu nyaman untuk vokalis.

Band ini akan memainkan dua pertunjukan di Mexico City di samping Vegas dan Coachella Valley Music and Arts Festival.

No comments:

Post a Comment