Sunday 17 April 2016

Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Memancing Di Samping Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir


Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) adalah stasiun pembangkit listrik thermal di mana panas yang dihasilkan diperoleh dari satu atau lebih reaktor nuklir pembangkit listrik.
PLTN termasuk dalam pembangkit daya base load, yang dapat bekerja dengan baik ketika daya keluarannya konstan (meskipun boiling water reactor dapat turun hingga setengah dayanya ketika malam hari). Daya yang dibangkitkan per unit pembangkit berkisar dari 40 MWe hingga 1000 MWe. Unit baru yang sedang dibangun pada tahun 2005 mempunyai daya 600-1200 MWe.
Hingga saat ini, terdapat 442 PLTN berlisensi di dunia dengan 441 diantaranya beroperasi di 31 negara yang berbeda. Keseluruhan reaktor tersebut menyuplai 17% daya listrik dunia.


Selain kecelakaan nuklir, dampak lain yang ditimbulkan oleh pembangkit listrik tenaga nuklir ialah limbah radioaktif tingkat tinggi yang dihasilkan dapat bertahan hingga ribuan tahun, dan sangat berpengruh pada likungan di sekitar PLTN tersebut.

Salah satu contoh ialah dampak yang ditimbulkan berakibat pada hewan yang ada di video ini.


Para pemancing ini tidak sengaja menemukan hewan aneh yang memakan umpan pada kail pancing mereka. Tidak diketahui pasti jenis hewan apa itu namun mereka yakin hewan ini ialah dampak dari limbah radio aktif, sebab mereka memancing di dekat pembangkit listrik tenaga nuklir.

No comments:

Post a Comment